Rabu, 12 September 2012

Gaya Jilbab Praktis ala Dian Pelangi


Anda sudah mengenal Dian Pelangi? Wanita ini adalah desainer Indonesia yang selalu mengeluarkan koleksi busana muslim penuh warna dan menawan. Kali ini, Dian Pelangi memberikan tutorial jilbab yang praktis dan modern melalui acara Sisterhood yang diadakan pada tanggal 15 Juli 2012 di FX Mal Senayan, Jakarta.
TUTORIAL JILBAB PRAKTIS DIAN PELANGI
Bahan:
  • Ciput ninja
  • Sehelai pashmina atau scraf panjang
  • Beberapa peniti atau jarum pentul
Catatan:
Pastikan bahwa pashmina atau scraf yang Anda pilih cukup lebar dan panjang, karena akan dilipat menjadi dua dan harus menutup bagian belakang leher Anda.
Step 1:
foto dok. vemale
Pakai ciput ninja.
Step 2:
foto dok. vemale
Gunakan pashmina atau scraf dengan salah satu sisi lebih panjang. Biarkan bagian panjang pashmina berada di bagian belakang leher.
Step 3:
foto dok. vemale
Bawa bagian pashmina yang lebih panjang menuju bagian kiri hingga menutupi leher.
Step 4:
foto dok. vemale
Sematkan peniti di depan telinga dengan meletakkannya di balik pashmina yang lebih pendek.
Step 5:
foto dok. vemale
Angkat bagian bawah pashmina yang panjang menuju puncak kepala.
Step 6:
foto dok. vemale
Rapikan bagian depan pashmina lalu sematkan peniti atau jarum pentul pada bagian puncak kepala.
Step 7:
foto dok. vemale
Rapikan kembali beberapa bagian jilbab yang belum rapi. Sekarang Anda sudah siap tampil gaya dengan jilbab yang praktis.
Gaya jilbab ini cocok untuk menghadiri acara keluarga, acara kumpul bersama teman-teman, ke kampus, juga ke kantor. Selamat mencoba!

Bergaya Dengan Jilbab Cotton Shawl

 Syal berbahan katun sering dipilih sebagai jilbab. Selain motifnya lebih banyak dan warna lebih cerah, syal katun lebih dingin dan dapat menyerap keringat. Anda juga bisa memakai syal berbahan katun menjadi jilbab yang trendi. Ayo coba sekarang juga!
Bahan:
Sehelai syal katun panjang dengan motif garis warna-warni.
Ciput Ninja
Peniti kecil
Langkah 1:
foto dok. vemale
Pakai ciput ninja. Letakkan syal di atas ciput ninja, lalu buat simpul pada bagian belakang leher. Buat bagian syal kanan lebih panjang daripada bagian kiri.
Langkah 2:
foto dok. vemale
Pilin atau putar bagian syal kanan secukupnya, lalu angkat ke bagian atas kepala.
Langkah 3:
foto dok. vemale
Bawa sisa syal panjang melewati telinga kiri hingga menutupi bagian leher belakang. Pertemukan sisa syal panjang dengan ujung syal yang lebih pendek. Sematkan peniti kecil. Rapikan syal.
Hasil Akhir:
foto dok. vemale
Inilah hasilnya. Mudah bukan? Jilbab ini cocok dipakai untuk acara santai bersama teman atau acara kumpul keluarga. Selamat mencoba!

Tutorial Jilbab Dengan Pashmina

Dengan sedikit kreativitas, Anda bisa memakai satu pashmina menjadi 4 gaya yang berbeda. Anda bisa mencoba 4 langkah mudah dalam tutorial ini untuk menghasilkan 4 gaya jilbab yang berbeda dan fashionable. Tutorial kali ini mudah dan praktis, bisa dipraktikkan bagi Anda yang masih pemula. Nah, ayo kita coba! 
1. Gunakan ciput ninja, tutupi ciput dengan pashmina dengan panjang kanan dan kiri sama. Sematkan jarum pentul. 2. Silangkan pashmina.
 
3. Bawa pashmina ke belakang, lalu ikat longgar atau beri bros di bagian belakang. Rapikan bagian depan pashmina. 
1. Gunakan ciput ninja. Pakai pashmina dengan panjang yang sama kanan dan kiri, sematkan jarum pentul. Bawa ujung pashimina kanan ke bagian kiri. 
2. Simpulkan pashmina di bagian kanan.  
3. Lebarkan pashmina bagian depan hingga menutup dada. 
Tarik ujung yang lain ke bagian kiri pundak. | 4. Rapikan pashmina dan sematkan peniti atau jarum pentul agar lebih rapi.
  
1. Gunakan ciput ninja. Pakai pashmina dengan melipat ujungnya pada bagian puncak kepala. Sematkan jarum pentul. | 2. Bawa pashmina bagian kiri melewati bahu bagian kanan, sematkan peniti.  
3. Ambil pashmina bagian kanan lalu buat simpul, sisakan ujungnya memanjang. Rapikan pashmina yang menutupi dada. Sematkan peniti jika perlu.
 
1. Gunakan ciput ninja. Pakai pashmina dengan ujung kanan dan kiri sama, sematkan jarum pentul. 2. Bawa pashmina kiri menuju bagian kanan lalu simpulkan.  
3. Bawa satu ujung pashmina melewati atas kepala, dan satu lagi melewati leher belakang ke arah kiri. Buat simpul di bawah telinga kiri. 

Tutorial Jilbab Modis Sehari-Hari I



Bagi wanita berjilbab, tampil modis adalah perlu. Bahkan banyak di antara muslimah yang kini mengikuti tren berjilbab untuk tampil lebih anggun. Namun, seringkali tutorial yang beredar adalah tutorial mengenakan jilbab yang membingungkan. Berikut ini kami menyajikan tutorial berjilbab sehari-hari yang mudah, simpel, dan tak memerlukan banyak waktu
 
Untuk memakai jilbab modis sehari-hari, siapkan ciput ninja, pashmina kaos rayon yang memiliki motif di satu sisi, dan beberapa jarum pentul.
 
Letakkan satu sisi jilbab yang bermotif di sebelah kanan dan buat bagian kiri lebih panjang dari bagian kanan.  
Tarik sisi jilbab yang lebih panjang ke belakang tubuh dan sematkan ke depan melalui bahu kanan.  
Ambil sisa jilbab hingga menutupi bagian leher dan berakhir di puncak kepala, lalu beri jarum pentul.  
Rapikan pashmina. Kini Anda bisa tampil modis dengan cepat. Tutorial ini bisa Anda pakai sehari-hari. 


Tutorial Hijab: Turban Style

atu lagi gaya hijab terbaru yang harus Anda coba, Turban Style. Gaya hijab ini memberikan tampilan yang praktis, ringkas, rapi dan sopan pastinya, dengan inner jilbab yang tetap menutup rapat tubuh. Lengkapi koleksi scarf Anda, dan coba tutorial hijab turban style berikut ini.
Sesuaikan pilihan warna inner dengan scarf pilihan Anda. Step 1: Pakai inner ninja, bentangkan scarf menutupi kepala sama panjang di dua sisi. Step 2: Silangkan di bagian belakang dengan rapat dan pegang ujungnya.

Step 3: Bawa ujung dua sisi jilbab ke arah depan atas, menutupi kedua telinga. Step 4: Silangkan di bagian atas kepala membentuk simpul sederhana. Rapikan bagian samping jilbab.

Step 5: Setelah tersimpul, bawa sisa ujung scarf kembali ke belakang. Pertemukan di tengkuk, dan kunci dengan jarum. Selesai!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar