Kamis, 03 Januari 2013

Tutorial Jilbab Cantik Dengan Pashmina Siffon Motif

Pashmina Siffon/Chiffon motif cenderung digunakan untuk gaya modern. Namun tidak semua orang pede menggunakanya. Berikut adalah kreasi jilbab pashmina siffon motif dengan tema yang simpel dan casual. Sehingga anda akan tetap lebih pede dan nyaman menggunakanya.
Kreasi Pashmina Siffon Motif Untuk Penampilan Casual
tutorial jilbab cantik dengan pashmina siffon motif
1. Gunakan inner jilbab ninja. Gunakan pashmina chiffon motif seperti pada model. Satu sisi lebih panjang dari sisi yang lain.
2. Sambungkan kedua sisi di bawah dagu dengan peniti. Pastikan tidak terlalu kencang dan tidak terlalu longgar agar Anda tetap nyaman.
3. Tarik bagian belakang ke depan. Gulung kecil sekitar 1-2 lipatan untuk membentuk volume dan jadikan tudung.
4. Sisi kiri yang beradai di bawah dagu, bisa disampirkan melewati kepala dan menjadi tudung kedua.
5. Bila perlu, tambahkan aksesoris anting jilbab seperti model. Pilih ukuran sedang dan tidak terlalu besar bila Anda menggunakan pashmina motif.
Sederhana bukan cara pengaplikasiannya? Yuk cobain gayanya agar penampilan harian Anda tetap santun dan cantik. Ada banyak lho koleksi pashmina siffon di DorieShop. Coba deh cek di kategori Pashmina atau dikategori Bahan Siffon kali saja ada yang cocok.. ^,^

Berikut adalah tutorial jilbab dengan gaya yang praktis dan simpel menggunakan pashmina rajut. Tutorial ini super cepat dan praktis serta dengan gaya yang sederhana sehingga penampilan hijab anda tetap santun dan bersahaja..
Kelebihan tutorial kali ini adalah kita hanya memerlukan jarum pentul tanpa aksesoris. Praktis nggak? Jangan ditanya lagi, Ladies. Sudah pasti praktis untuk segala event. Jadi nggak perlu khawatir ribet dan makan waktu. Cobain yuk tutorialnya..
Langkah-Langkah Memakai Jilbab Praktis & Simple Dengan Pashmina Rajut
cara memakai jilbab simple dan praktis dengan pashmina rajutImg (c) Vemale.com / Edited : dorieshop
1. Gunakan dalaman jilbab ninja agar penampilan Anda lebih tercover. Kemudian gunakan jilbab rajut seperti pada gambar dengan sisi kiri lebih pendek dari sisi kanan.
2. Sampirkan sisi kiri ke sisi dalam sisi kanan. Sematkan jarum pentul agar posisinya tidak bergeser.
3. Ambil sisi kanan yang lebih panjang, tarik ke sisi kiri dengan sisa sisi kanan di depannya seperti pada model.
4. Tarik sisi kanan tadi melewati kepala hingga menjadi tudung dan sematkan jarum pentul di bagian belakang agar tidak bergeser.
5. Selesai.. Walau nggak pakai aksesoris, penampilan bisa tetap santun dan trendi kan? Selamat mencoba..

Selamat pagii…Selamat berakhir pekan semuanya..
Kembali berkreasi dengan pashmina tie dye. Kali ini kita akan mencoba gaya etnik yang unik. Tentunya bikin penampilan makin cantik. Cukup 3 menit untuk membuat penampilan jadi beda, jadi nggak pake lama kan? Mari kita mulai dari langkah pertama.
  1. Gunakan inner jilbab yang menutupi hingga bagian leher, karena kita akan menggunakan model turban. Gunakan pashmina tie dye favorit Anda. Satu sisi lebih panjang dari sisi lainnya. Bila Anda hendak menggunakan kalung etnik yang langsung pakai (tidak ada kait penyambung) sebaiknya gunakan sejak menggunakan inner jilbab.
  2. Ambil kedua sisi pashmina, angkat sedikit dan tahan seperti pada gambar.
  3. Dengan tetap menahan kedua sisi pashmina, silangkan keduanya di depan kepala. Dahulukan sisi pashmina yang lebih pendek. kemudian balut satu kali dengan sisi yang panjang. Lanjutkan dengan sisi yang pendek hingga hampir habis.
  4. Setelah sisi pashmina yang pendek mendekati ujung, sematkan tanpa menggunakan jarum, tapi balut ujung sisi pendek tersebut dengan sisi pashmina panjang.
  5. Lilit terus sisi pashmina yang panjang hingga hampir habis. Bila sudah hampir habis, selipkan di antara balutan pashmina. Untuk menjaga agar posisi tidak bergeser, Anda bisa menyematkan peniti atau jarum pentul.
  6. Lilit terus sisi pashmina yang panjang hingga hampir habis. Bila sudah hampir habis, selipkan di antara balutan pashmina. Untuk menjaga agar posisi tidak bergeser, Anda bisa menyematkan peniti atau jarum pentul.
Selesai, mudah bukan.. Sudah siap tampil cantik dengan pashmina tie dye pastinya..
Selamat mencoba ^^
Pashmina kaos?? Jenis Pashmina ini memang sedikit lebih tebal daripada Pashmina sifon yang masih nge-trend banget sekarang ini…. Tapi, asalkan kita bisa pilih bahannya, Pashmina kaos ternyata nyaman juga loh dipakainya..
Untuk bahan kaos yang enak dan adem dipakai usahakan pakai Pashmina yang berbahan kaos rayon.. Selain tidak begitu tebal, Bahan kaos rayon juga dingin dan menyerap keringat sehingga tidak membuat kepala terasa panas..
Selain itu, bahan kaos yang tidak licin juga memudahkan kita untuk berkreasi. Berikut kita share salah satu tutoprial kreasi pashmina kaos yang kita dapat …
  1. Gunakan dalaman jilbab favorit Anda. Kemudian pakai pashmina seperti pada gambar. Sisi kanan lebih panjang dari sisi kiri.
  2. Ambil bagian tengah sisi kiri yang pendek, tarik ke bagian dalam sisi kanan, di atas telinga, seperti gambar. Sematkan jarum pentul agar tidak bergeser.
  3. Biarkan sisi kanan yang lebih panjang menutupi bagian dalam. Tapi jangan lupa menyematkan jarum pentul pada bagian bawah telinga agar tidak bergeser.
  4. Ambil sebagian sisi pashmina yang panjang hingga bisa menjangkau bagian atas kepala Anda.
  5. Tarik perlahan sebagian sisi kanan yang panjang ke sisi kepala bagian kiri. Pasang dengan bentuk menyilang seperti pada gambar.
  6. Untuk mempercantik dan menjaga pashmina Anda tidak bergeser pada sisi sebelah kiri, gunakan bros bunga kesayangan Anda.
  7. Lihat, hanya dengan beberapa menit Anda bisa tampil feminin dan santai namun tetap modis menggunakan pashmina rayon. Sangat praktis bukan? Selamat mencoba
Dear Hijabers.. Kali ini kita mau share tutorial jilbab segiempat.. Buat yang ga suka pake pashmina karena ribet, nah kita punya solusinya buat tampil modis walaupun cuma pakai jilbab segiempat biasa..
Selain modis, tutor kali ini juga mengedepankan unsyur syari’.. Jadi berjilbab ga cuma buat gaya-gayaan aja ya.. Tampil modis tapi syari’ juga bisa kok.. Untuk tutorial kali ini bisa dicoba menggunakan Jilbab Segiempat yang berbahan sifon..
Kenapa bahan sifon?? Selain tipis dan ga bikin gerah, bahannya yang jatuh juga bikin tambah cantik untuk kreasi hijab..
Penasaran kann? Yuk disimak tutorialnya
Keterangan :
  1. Siapkan jilbab segi empat bermotif yang Anda punya. Jangan lupa memakai ninja terlebih dahulu.
  2. Ambil satu ujung jilbab segi empat dan letakkan di atas kepala Anda. Sematkan dengan jarum pentul.Bentangkan seluruh sisi kerudung ke depan badan Anda seperti yang ada pada gambar. Pastikan Anda bisa memegang ujung kanan dan kiri jilbab.
  3. Tarik jilbab yang Anda pegang dengan tangan kanan ke bagian belakang tubuh Anda. Lalu pegang dengan tangan kiri Anda.
  4. Angkat bagian jilbab yang menjuntai dan letakkan di atas kepala Anda.
  5. Sematkan jilbab yang terletak di bagian kiri kepala Anda dengan jarum pentul agar tidak terbuka.
  6. Jilbab Anda modis, anggun, dan tetap syar’i.
Mudah bukann tutorial diatas.. Ga ribet tapi cantik + syari’.. Tunggu apalagi.. Yuk dicoba tutorial ini..
Selamat mencoba ^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar