Rabu, 09 Januari 2013

Hijab Shawl tanpa Inner


Tutorial ini aku liat di OLS apa gitu *lupa* aslinya mah pake inner sih. Cuma disesuaikan dengan kapasitas kepalaku yang pusingan @_@
  1. Kaitkan shawl ke belakang dengan peniti. Satu sisi pendek (banget), sisi lainnya lebih panjang.
  2. Ambil bagian yang panjang, tarik ke depan.
  3. Kaitkan kanan kirinya dengan jarum pentul/peniti (aku pk peniti, tau kan kenapa.. yak! ga mau sekalian akupunktur haha).
  4. Lalu tarik bagian panjang tadi keatas kepala.
  5. Selesai deh! ini basicnya.
  6. Beri bros untuk aksen cantik.
Nah, sampingannya yang panjang itu bisa ditaro di depan, di belakang, atau kalo ngerasa neyeng (ato teyeng? apa itu bahasanya) karena berat sebelah, kaitkan aja ujungnya di pundak nyamping gitu.
Sekian sesi foto narsis di kamar mandi.. -____-’


Hijab ala Jambul Khatulistiwa

 
Bisa di pakai untuk acara formal dan semi formal seperti pesta dan hijab fashion.


step by step :

1. Jilbab paris segiempat dilipat menjadi segitiga, dipake secara terbalik, semua ujung kanan kiri dan belakang diletakkan dibagian depan lalu diikat simpul 2x

2. Lalu dikumpulkan ke bagian depan dan digulung2 dan dimasukkan kedalam

3. Bentuk menyerupai jambul dan rapikan

4. Tambahkan brooch atau accesoris lain utk mempercantik

... oh iya photo2 di THM, sudah bisa sist "tag/tandai" sendiri loh^_^

silahkan coba



Tutorial Hijab Modern


1. lipat kerudung paris menjadi segi tiga, ambil salah satu ujungnya lalu beri jarum
2. bawa sisi yang panjang ke sisi kanan
3. lanjutan no 2
4. kalau sudah dibawa ke sisi kanan, putarkan ke atas sehingga menutupi bagian leher
5 & 6. rapikan seperti yang ada di gambar

Semoga bermanfaat, jangan Lupa LIKE dan SHARE yah agar makin sering THM posting Tutorial :)






1. bentangkan kerudung paris menjadi lebar, sisi kanan dan kiri sama panjang
2. bawa sisi kanan ke sisi kiri
3. bawa sisi belakang ke depan, tarik ujung sisi kanan ke atas kepala (kasih jarum)
4. hasilnya dari no 1,2,3
5. bawa sisi kiri ke belakang (kasih jarum)
6 & 7. sisa kerudung yang ada di depan bawa ke belakang
8. rapikan semua bagian sehingga menjadi seperti di gambar

kalau masih ada yang belum jelas silahkan komen ya :)


FLOWERY PURPLE:
1. buat 1 sisi panjang n 1 sisi pendek
2 dan 
3. lebarkan sisi panjang, tarik sisi luar ke arah dalam
4. beri peniti di sebelah bahu
5. pegang sisi lebar pashmina lalu ikatkan ke leher di bagian tengkuk, tidak perlu terlalu kencang:D
6. beri pentul pada dua sisi kepala agar kuat
8. tarik 1/3 sisi pendek ke belakang telinga dan beri pentul atau brooch hingga ada efek drapery ^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar