Senin, 21 Januari 2013

Bergaya bak Puteri Salju dengan Snowdrop Style

bergaya-bak-putri-salju-den
Masih suasana tahun baru nih, ZoyaLovers. Tahun baru, semangat baru, resolusi baru, dan tentunya penampilan baru donk 
Tampil cantik dari ujung kaki hingga ujung kepala akan membuatmu lebih semangat dan percaya diri untuk semakin berkarya di tahun ini. Tidak ketinggalan, perbanyak juga koleksi style berhijabmu ya dear…!
Untuk itu simak terlebih dahulu sebuah kreasi hijab yang dipersembahkan Zoya khusus untuk menambah database koleksi style hijab kamu para hijabers, inilah Snowdrop Style. Sebagaimana maknanya,snowdrop yang berarti tetes salju membuat gaya berhijab yang satu ini terkesan cool dan cantik.
snowdrop-style
Sudah tidak sabar ingin segera membongkar style ini? Tunggu apa lagi, yuk kitabergaya bak puteri salju dengan snowdrop style. Begini caranya:
  1. Kenakan Bergo Kalila Aridya Zoya.
  2. Ambil sisi bergo bagian kanan kemudian tekuk menjadi lipatan segitiga.
  3. Tarik lewat belakang ke arah kanan kemudian bawa ke atas sampai samping kiri kepala.
  4. Tarik sedikit bagian lace di dada ke atas telinga kiri.
  5. Tautkan kedua ujung lace dan sematkan jarum, kemudian rapikan.
Wow, cool kan? Selain itu, keunggulan dari hijabstyle ini adalah kamu hanya perlu menggunakan satu jarum saja lohHow simple it !
Zoya memang paling pas untuk mengawali tahun barumu baru, dear… Happy try it 

Memakai Jilbab Syar’I
Bismillahirrohmanirrohimm …

Assalamualaikum Warahmatulloh Wabarakatuh …

Segala puji hanya bagi Allah SWT solawat dan salam selalu tercurah pada baginda Nabi Muhammad SAW, serta para keluarganya, sahabat dan kita selaku umatnya semoga selalu tercurah limpahan karuniaNya .. aamiin ..

Sahabat, semoga selalu dalam keadaan sehat wal’afiat dan selalu bahagia dalam setiap harinya tanpa ada keluh kesah yang tiada guna (kaya lagu ajah hehe).. Postingannya kali ini, saya akan bagi tips atau cara memakai jilbab syar’I checkitout. Bener ga yah tuh tulisan inggrisnya? Soalnya ana ngga pandai bahasa inggris hehehe, malkum sundanese .  :D

**Tips Memakai Jilbab Syar’I **



Saya akan sertakan gambar dan penjelasan dibawahnya …
Langkah – Langkahnya sebagai berikut :

1.      Pakai ciput atau dalaman kerudung dengan rapi jangan sampai ada sehelai rambutpun terlihat yah.. Jika jilbab yang sahabat pakai transparan atau tipis, lapisi lagi dengan jilbab sehingga jadi dua lapis okeh ! J Jika dirasa tebal dan tak tembus pandang boleh satu lapis.

2.      Lipat salah satu ujung atau sudut jilba sedikit, usahakan agar simetris biar rapi juga..

3.      Lanjut – lanjut … setelah dapet bentuk rapi dari lipatan, langsung kerudungkan deh di kepala. Nah tinggal atur sisi kiri – kanan supaya rapid an mudah diatur kerudungnya.. Oyah jangan lupa kerudungnya menutupi dada yah sahabat J ..

4.     Langkah ke empaaaaaaat yaitu .. setelah dirasa rapi, langsung pasang peniti deh dibawah leher, jangan terlalu kencang dan jangan terlalu longgar juga usahakan sesuaikan yah dengan kenyamanan masing – masing J


5.      Langkah yang ke limaaa … tarik jilbab bagian kanan ke pundak kiri dan sematkandeh pin, pin disini bukan pin BB yo sahabat, hehe tapi bros pada tau kan ? dan pasti pada punya tuh.. nah sematkan deh pin/bros nya di pundak sebelah kiri.

6.      Langkah selanjutnya, lakukan langkah no 5 tapi Cuma bedanya sekarang yang bagian kiri yang ditarik dan diletakan dibawah kerudung sebelah kanan dan kasih peniti lagi deh, biar rapi dan ngga jatuh penitinya dutusukan pada baju yah. :D

7.      Next … nah supaya tambah rapinya lagi, pake lagi deh peniti pada bagian bawah jilbab yang sudah tertumpuk. Cara itu agar tidak membuat jilbab acak – acakan saat bergerak atau tidak terbuka yah tetap rapi dan rapat tertutup :D. Kalo memang diperlukan lagi boleh pasnag peniti lagi ko .  

TADAAAAAAA !!!! selesai deh kerudng syar’inya . Sekarang sahabat jadi tambah cantik deh dengan jilbab syar’inya .. J tak membutuhkan waktu lama ko, jilbab yang sederhana namun tak habis dimakan Zaman .. hehehe .. Memakai hijab modern sih boleh sah – sah saja karena pengen tampil beda, tapi selalu ingat aturan syar’inya hijab itu bagaimana yah sahabat J …

Nah bagaimana sahabat ??? Mudah mana bila memakai jilbab yang rumit sekarang ini atau dengan jilba syar’I ??? Menurutku mudah memakai jilbab syar’I lho hehee..
Simple but elegant .. true ? :D
Sekalian deh tips cara memakai jilbab udah, saya kasih deh cara memilih baju syar’inya biar afdol sama jilbab syar’I nya .. hehehe..
Tuttorial menggunakan scarf okeyyy...lagi onfire posting banyak tuttorial nih...hehehe karena ilmu itu ada untuk di bagikan dan semoga bisa bermanfaat buat kalian semua ;)

Pagi ini Latifa sama Ami (modelnya Latifa) lagi libur..aku lagi ga ada jadwal ngajar dan ami bolos dari kuliah akutansi (parahh jangan di ikutin sist) hehehee...jadi dari pada waktu terbuang percuma dengan nonton gosip ga penting di tivi mending kita bikin tuttorial cara berhijab yg lainnya..

Gaya berhijab berikut bisa kamu pakai untuk sehari-hari, ke kampus, ke pasar, ngantor, ngajar bahkan kl pakai asesoris yg aga blink blink bisa kamu pakai untuk ke pesta juga loh sist ;)



Tips Cara Pakai Hijab ke Pesta Kurang dari 2 menit
Pusing 7 keliling saat memilih menggunakan gaya berhijab mana yg cocok untuk pergi ke pesta? jangan takut sist, Latifa punya solusi untuk masalah kalian. tampil gaya dengan hijab ke pesta tidak harus ribet ke salon ko, cukup siapkan scarf/ pashmina kamu, satu buah jarum pentul dan asesoris pendamping seperti bros bunga atau bando swarowski agar terlihat elegan saat ke pesta. 

Gaya berhijab berikut juga cocok di gunakan saat kamu telat untuk pergi ke kampus hahaaaa karena benar2 cepat dan tidak perlu banyak jarum dalam penggunaannya. Untuk digunakan ke kampus kamu cukup pakai asesoris bros bunga yg tidak terlalu berlebihan sist, dan siap2 untuk menjawab banyak pertanyaan seperti "gimana tuh cara pakainya, pasti ribet dan lama y?" hahahaa dan cukup kamu jawab dengan kamu praktekan tutorial ini kurang dari 2 menit.

Selamat mencoba sist...





Cara mengenakan pashmina modern

Kalian tau banyak artis-artis cantik yg semakin terlihat cantik dan jadi makin terkenal gara gara mulai mengenakan hijab kan? Sebut saja Ineke dan Aprillia Jasmine istri ustad solmed. Jangan kan artis, kita juga bisa tambah cantik lho kalau menggunakan hijab dan jangan takut ketinggalan jaman. Kini hijab, kerudung, shwl sampai pashmina bisa kita kreasikan manjadi tampilan yang lebih modern dan fashionable.

Berikut ini adalah tutorial menggunakan kerudung modern, kerudung yg digunakan dari jenis pashmina atau scarf sifon. Kelebihan bahan sifon adalah bahannya yg jatuh, tidak mudah kusut dan mudah di atur menjadi berbagai macam gaya hijab modern.

selamat mencoba gals...


2 komentar:

  1. Asaalamualaikum.. sist ada video nya gak yg untuk♥*Tips Memakai Jilbab Syar’I *♥* yg animasi nya ? Terimakasih..

    BalasHapus