Kamis, 03 Januari 2013

Hijab Tutorial: twist style


Hollaaa, long time no share hijab tutorial by me. Udah banyak banget costumers atau temen-temen yang minta diajarin cara pakai shawl yang selalu aku pake, tapiii 2 bulan terakhir ini sibuk KKN, lebaran, dan awal kuliah semester 7, baru deh tepatnya minggu lalu meluangkan waktu untuk foto hijab tutorialnya. Ada 4 model hijab tutorial yang berhasil dibuat, tapi di post satu-satu yaaa. :) mudah-mudahan bermanfaat dan gampang buat diikuti.

                        

1. pakai shawl seperti gambar dengan panjang shawl kanan dan kiri seimbang
2. tarik shawl dibagian kiri ke arah belakang leher sampai ke arah depan kanan seperti gambar no 3

 3. kedua ujung shawl berada pada satu sisi yang sama, di bagian kanan
4. pasang jarum di bagian kiri dekat peilipis mata, seperti gambar


5. ambil ujung shawl (yang berada di bagian dalam) lalu lilit dari leher kanan-leher kiri-leher belakang-leher kanan. 
6. kemudian pasang peniti/bross (satukan ujung shawl yg dililit dengan sisi shawl lain)


7. hasil tampak belakang langkah 5 dan 6
8. tarik bagian tengah shawl (yg masih menjuntai panjang) ke arah belakang telinga

 9. lalu pasang bross
10. hasil dari langkah 8 dan 9

 11. lilit atau putar shawl sehingga menghasilkan lilitan seperti gambar, jumlah lilitan jangan terlalu banyak
12. ujung shawl pada langkah 11 tarik ke arah bahu kiri, lalu pasang bross

hasil jadi tampak samping

hasil jadi tampak depan
Selamat mencoba!
PS : jika terjadi kesamaan atau kemiripan, itu hanya ketidaksengajaan ya. karena model ini benar-benar hasil kreasi saya tanpa pernah melihat atau meniru gaya dari siapapun. thx you! :)

Akhirnya ini blog pecah telor juga posting di tahun 2012. Hehehe selamat tahun baru ya semuanyaaa. Semoga semakin semangat di tahun 2012 ini yaa. Awal tahun 2012 dimulai dengan kejar-kejarannya aku nyelesaiin semua berkas-berkas buat pendaftaran kuliah S2. Maklum ijinnya pun baru keluar minggu lalu. Jadi yaa rada semrawut kemaren. Tapi gpp, alhamdulillah semuanya on track. Jadi tetap semangat kakaaak..
Tahun baru, pengennya posting sesuatu yang bermanfaat. So, sekarang mau sharing tutorial hijab pakai 
scarf sejuta umat
Paris. Setelah pencarian jati diri perhijaban, kayaknya udah mulai pakem, kalau ke kantor pake Paris, pasti yang jadi andalan gaya yang gw bilang loose style ini. Biasanya aku pakai ciput topi tapi yang ceper, kalau google sih namanya ciput topi tahliza. Terus cuman butuh 3 pentul dan 1 bros cantik. Hehe sesungguhnya gw seneng pake pentul karena gw gak jago pake peniti di dagu :lol:
So, ini dia tutorialnya. Semoga bermanfaat yaa.. :)

Langkah 1-4 : Pakai inner dan scarf dan pastikan panjang kiri dan kanan sama. Ambil scarf di sebelah kanan ke arah pipi kiri dan pasang pentul di atas kuping kiri. Pentul sisa scarf ke belakang inner agar menutup leher.
Langkah 5-6: Tarik ujung scarf sebelah kiri dan pasangkan ke kerah baju dengan bros cantik.
Langkah 7-10: Sisa scarf yang menjuntai bebas di sebelah kiri di twist seperti gambar 7-9, kemudian di penitikan ke ciput pada gambar nomor 10.
Langkah 11-12: Ini dia modifikasi loose style yang pertama dengan twist.
Langkah 13-16: Modifikasi lain, twist  nya di lepas dan biarkan scarf di sebelah kanan menjuntai. Tapi agar aman, sematkan pentul diatasnya seperti langkah 13 biar gak terbang kalau kena angin.
So, kurang lebih ini gaya andalan kalau ber Paris ria ke kantor deh. Silahkan mencobaaa :)

Two Tone Scarf Tutorial Part 1

Hihihi lagi kesenengan eksperimen gaya hijab baru nih, dan eksperimen dengan beberapa bahan yang unik. Salah satunya ya ini two tone scarf yang gak sengaja nemu terus coba dibuat sendiri dirumah. Dan ternyata aku sendiri suka banget makenya. Soalnya:
  1. Bikin variasi hijab lebih unik
  2. Bahannya itu adem dan gak licin
  3. Jatuhnya lumayan dramatis, gak berat dan gak terlalu ringan kayak Chiffon.

Lagi suka banget pake si two tone ini dari kemarin. Ini salah satu tutorialnya. Aku pakai burgundy-grey two tone scarf dan inner thamcit toko Ayang. Dan buat tutorial ini butuh 4 pentul.
Langkah 1: Atur scarf agar bagian kiri lebih panjang daripada yang kanan
Langkah 2-3: Kasih pin di samping pipi bagian kanan, kemudian putar scarf sebelah kiri kebelakang sampai kedepan dada.
Langkah 4-5: Tarik keatas dan penitikan diatas kepala
Langkah 6: Tarik 1/4 scarf di sebelah kanan ke sisi kiri hijab kemudian pentul.
Langkah 7: Tari sisa scarf di sebelah kanan ke sisi kiri hijab (dibelakang Langkah 6) kemudian pentul.
Dan inilah penampakannya:
Buat yang masih belum jelas, berikut video tutorialnya ya. Semoga lebih jelas.. :)

Two Tone Scarf Tutorial Part 2

Jangan bosen ya, mumpung lagi banyak ide harus di dokumentasikan. Biar gak lupa kalau kepengen ngulang. Hihihi. Masih pakai two tone scarf, cuman kali ini pakai yang warna soft peach – baby pink. Inner andalan sih masih inner beli di thamcit toko ayang. Tapi buat yang kepengen beli inner di toko ayang di cek lagi ya, soalnya beda warna, beda bahan, yang berarti beda kualitas. Ada yg ok banget ada yang gampang banget kendor. :(
Oh iya ini foto langkah-langkahnya aku foto dari semalam, dan foto hasil akhirnya foto aku hari ini ke kantor. Jadi kalau di tutorial aku pakai sisi yang baby pink di luar, kalau di hasil akhirnya aku pakai sisi peach yang diluar. Tapi langkah-langkahnya semuanya sama.

Langkah 1-2: Pasang scarf sama panjang sisi kiri dan kanan, kemudian pentul sisi kiri dan kanan.
Langkah 3: Sisi kanan diputar ke belakang sampai ke depan.
Langkah 4-5 : Sisi kiri diputar kearah bawah cepol kemudian diangkat ke atas.
Langkah 6:  Lempar sisa yang diputar dari bawah ke sebelah kiri, kemudian pentul diatas.
Langkah 7-8 : Tarik sisa dari langkah 3 kedepan dan kebelakang. Semat pentul
Langkah 9-10: Sisa yang menjuntai di sebelah kiri ditarik dan disematkan di sisi atas kiri.
Dan inilah hasilnya:
Akhirnya rangkum juga edit video tutorial ini.. Semoga membantu agar lebih jelas yaa :)

Two Tone Scarf Tutorial Part 3

Tutorial kali ini termasuk gaya favorit saya kalau sedang pakai two tone scarf ini. Soalnya praktis dan nyaman banget. Kalau ke kantor mungkin ini gaya favorit saya.  Lagi-lagi dari iseng coba-coba dan akhirnya coba di dokumentasikan supaya gak kelupaan. :) Berhubung di kantor gak boleh buka youtube, nanti malam baru aku upload video nya ya.
Untuk gaya kali ini, bisa pakai inner yang lain selain inner ninja. Pakai ciput topi juga bisa, soalnya mirip gaya wrap muter biasa. Berikut langkah-langkahnya:

Langkah 1: Pasang scarf sebelah kanan lebih panjang dibanding sebelah kiri.
Langkah 2-4: Tarik sisi kanan kearah sisi kiri inner kemudian pentul. Tarik lagi sisanya ke belakang inner kemudian pentul.
Langkah 5: Tarik sisi kiri scarf ke sebelah kanan dibawah sisa scarf yang ada di sebelah kanan.
Langkah 6-7 : Tarik sisi kiri scarf memutari kepala dari sisi sebelah kanan. Rapihkan.
Langkah 8: Beri pentul untuk menjaga posisi scarf.
Langkah 9-10: Bisa tambahkan asesoris bros untuk mempermanis. And then you ready to go.. :)
Yah disaat cuaca Jakarta lagi mendung dan kelabu, gak ada salahnya kita pakai warna-warna cerah agar menceriakan hati kita kan? (jiyeeeee… :lol: ). Btw, berikut penampakan penampilan akhirnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar