Rabu, 26 Desember 2012

Tutorial hijab cara ke-2

Di tutorial cara pake hijab sebelumnya, udah ngebahas salah satu cara pake hijab pashmina dengan bahan satin. Sekarang, ada beberapa cara pakai hijab dengan bahan rayon tipis. Keuntungan hijab dengan bahan ini adalah karena bahannya yang sangat mudah dibentuk, tidak licin dan terkesan santai juga flexibel jadi Banyak sekali model hijab yang bisa kita buat dengan pashmina berbahan ini. Check it out :) 




Tutorial hijab cara ke-2

TUTORIAL HIJAB -5

Kamis, 13 Oktober 2011

1. gunakan hijab berbahan cotton
2. posisi hijab sebelah kanan lebih panjang (agar bisa diputar ke belakang)
3. gunakan peniti untuk mengencangkan sisi hijab bagian kiri
4. gunakan peniti untuk mengencangkan sisi hijab bagian kanan
5. tempelkan hijab yang ada pada sisi kanan ke bagian sisi kiri
6. putar sisa hijab yang ada ke belakang sampai pada sisi kanan
7. taruh sisa (ujung) hijab pada bagian dalam agar rapi
8. gunakan pin/bros untuk mempercantik ^ ^

TUTORIAL HIJAB -4

Kamis, 13 Oktober 2011



1. siapkan hijab berbahan paris kemudian lipat membentuk persegi panjang
2. pakai hijab dengan panjang sama antara bagian kanan dan kiri

3. gunakan peniti untuk mengencangkan hijab pada sisi kanan
4. gunakan peniti untuk mengencangkan hijab pada sisi kiri
5. lipat sedikit bagian depan jilbab kebelakang sehingga membentuk kesan gelombang
6. sama seperti pada no.5
7. tarik hijab pada sisi kanan ke sebelah kiri
8. kemudian gunakan peniti untuk menempelkan hijab
9. gunakan bros untuk merapikan ujung (siku) hijab agar tidak terlihat


siapkan pashmina dengan warna yang kamu suka

pakai pashmina dengan posisi lebih panjang pada sisi kanan

gunakan peniti untuk menyatukan pashmina

tarik pashmina pada sisi kana menuju kesisi kiri

putar pashmina ke belakang sampai pada sisi kanan

gunakan bros / pita untuk menjepit pashmina pada sisi kanan

tampil cantik dengan pashmina ^^

Tampil Cantik dengan hijab hanya dengan 5 menit


Tampil Cantik dengan hijab hanya dengan 5 menit
Buat temen-temen yang pengen tetep tampil cantik namun tidak meninggalkan kewajiban sebagai seorang muslimah yaitu memakai jilbab, aku bakal bagi tips sederhana cara pakai jilbab. Kebetulan sekarang ini lagi mode PASHMINA yaitu model jilbab yang hanya berbentuk lembaran kain seperti selendang. Sebenernya Asyik juga pake jilbab pashmina karena kita bisa membuat model2 yang unik sesuai dengan selera kita biar penampilan kita gak keliatan monoton. Tapi masalahnya kadang bingung juga harus membuat model yang kek gimana en gak sedikit orang yang mikir ribet banget kalo pake jilbab pashmina. Nah..sekarang gak usah mikir ribet kalo mau pake jilbab pashmina karena hanya dengan waktu 5 menit aja kamu bisa tampil cantik.
Okey..sekarang ikutin aku yaa.. :)

Pertama siapin jilbab pashmina dan peniti/jarum sesuai kebutuhan
Pada Gambar nomor  ada beberapa contoh peniti yang kamu butuhkan untuk membentuk jilbab pashmina sesuai dengan selera.Selanjutnya pada nomor ada jilbab pashmina dengan bahan rayon tipis dan pada nomor jilbab pashmina dengan bahan satin.
Kalo pengen tampil resmi sebaiknya pakai jilbab dengan bahan satin seperti pada gambar nomor karena jilbab dengan bahan satin akan memberikan kesan glamour dan anggun.
sekarang kita coba cara pakainya. liat gambar di bawah ini yaa..
tutorial hijab selphi
1. pertama siapkan jilbab pashmina berbahan satin dengan warna yang kamu inginkan 
2. Kemudian pakai pashmina dengan posisi lebih panjang pada bagian sebelah kanan 
3. Setelah itu, gunakan peniti untuk menyatukan jilbab seperti biasa ketika memakai jilbab 
4.Tarik bagian jilbab sebelah kanan dan putar ke arah kiri
tutorial hijab selphi
5.   Gunakan jarum untuk menempelkan jilbab yang baru ditarik tadi
6. Rapikan jilbab
7. Bagian jilbab yang telah telah di tempel dengan jarum, sisanya di putar ke belakang sampai pada bahu kanan
8. Sisa jilbab yang ada, taruh pada bagian bawah jilbab yang telah rapi

tutorial hijab selphi
9-12kemudian gunakan bros untuk merapikannya.

Taraaaaa....simpel en gampang kaan. Nah, Sekarang siap buat beraktifitas di luar. 


1. Pertama siapkan pashmina berbahan rayon tipis



2. Pakai pashmina dengan posisi lebih panjang pada bagian sebelah kanan (biar pashmina bisa diputar ke belakang)


3. Satukan pashmina layaknya memakai jilbab seperti biasa

4. Bagian pashmina yang lebih panjang(yang ada di sebelah kanan), putar ke sebelah kiri sampai pada bagian kanan
5. Tempelkan pashmina yang diputar tadi dengan peniti bros


6. Gunakan peniti bros sesuai selera


7. Rapikan bagian pashmina depan


8.Tampil cantik ala muslimah ^^






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar