Rabu, 26 Desember 2012

Kreasi Jilbab Paris : Cute Pink


jilbab paris warna pink
Hari Minggu yang cerah cocok banget untuk jalan-jalan ke mall atau shopping. Tentunya harus memakai pakaian yang nyaman dan gaya berjilbab yang simple biar gak ribet. Kreasi Jilbab Parisyang satu ini cocok banget dipakai di hari Minggu yang cerah.
3.Buatlah drapery di kerudung sebelah kanan yang dibentuk dari bagian tengah jilbab yang disematkan dengan jarum pentul di bawah telinga kanan.

Sesuai dengan namanya kreasi jilbab paris cute pink ini dikreasikan dengan inner ninja warna ungu dan jilbab pariswarna pink. Pemilihan jilbab sedana ini karena model menggunakan terusan warna pink yang dikombinasikan dengan kemeja lengan pendek warna ungu motif bunga. Memancarkan aura positif yang terpancar dari senyuman model kreasi jilbab paris tersebut. Saya yakin juga jika anda yang mengaplikasikannya apalagi dengan niat menutup aurat dan ibadah pasti terpancar juga dari wajah anda.

Tutorial kreasi jilbab paris cute pink :
1. Gunakan inner ninja dengan rapi. Kenaka jilbab paris di atas kepala dengan posisi jilbab sama panjang
kreasi jilbab paris warna pink
2. Sematkan bros di atas kepala sebelah kiri
kreasi jilbab paris warna pink
kreasi jilbab paris warna pink
4.Pilin bagian jilbab paris  sebelah kiri, tarik ke arah kanan, lalu sematkan dengan jarum pentul
5.Rapikan dan lihatlah hasilnya, anda siap untuk hang out.
Semoga kreasi jilbab paris yang satu ini bermanfaat bagi anda dan menjadikannya sebagai pahala bagi kami.
jilbab paris warna pink
jilbab paris pink
Ungu Unyu
Assalamualaikum.


Mari kita berkreasi dengan hijab segiempat paris kita. Simple dan chic banget. Kali ini cukup sediakan satu saja hijab segiempat paris, jarum pentul, asesoris andalanmu dan pastinya, ciput ninja. So, langsung aja yah.




Pertama, kenakan ciput ninja. Kemudian kenakan hijab paris segiempat yang telah dilipat segitiga. Ujung sebelah kanan lebih panjang daripada sebelah kiri (gambar tengah). Tarik sisi sebelah kanan menuju bawah telinga kiri melewati tengkuk belakang (gambar kanan).



Ujung hijab yang sudah ditarik ke bawah telinga kiri dinaikkan ke atas kepala. Nantinya di telinga kiri akan tersusun draperi (gambar tengah). Sematkan jarum pentul agar ujung hijab di telinga kanan bisa rapi. Tarik sisa hijab di sebelah kiri menuju telinga kanan (gambar kanan). Rapikan.




Percantik dengan bros di telinga kanan. Voila.



Sungguh sangat mudah, jadi langsung praktekin ya hijablovers :*


Pelintir Unyu

Assalamualaikum.


Nama kreasinya lucu ya? Karena masih pake warna ungu, mari kita sebut dia unyu. Hehehe. Masih tetap dengan hijab segiempat paris berwarna ungu, jarum pentul, ciput ninja. Mari kita berkreasi.



Untuk langkah pertama masih sama, kenakan ciput ninja. Lalu hijab segiempat paris yang telah dilipat segitiga diletakkan di atas kepala. Ujung kanan lebih panjang daripada ujung kiri. Ujung sebelah kanan ditarik lewat belakang kemudian letakkan di atas ujung kiri hijab (gambar kanan).



Ujung hijab yang sebelah kiri dibawa ke atas kepala. Ujung hijab yang ada di telinga kiri ditarik ke bawah biar gak ikut ketarik ke atas (gambar kiri). Kemudian ujung-ujungnya disimpulkan di bawah telinga kanan (gambar tengah). Simpulnya dibuat simpul kupu biar kelihatan bagus (gambar kanan).




Cukup dirapihkan untuk bagian pelintirannya di bawah telinga kiri.



Gimana? Gampang kan? Banget. Jadi gak perlu repot-repot lama di depan kaca untuk dapet model hijab yang oke dan modis.



Selamat mencoba hijablovers :3

Hijab Do (1)

Assalamualaikum.
Kali ini aku bagi-bagi tips untuk berkreasi dengan hijab. Yang simple tapi cocok buat menghadiri acara resmi.
Yang harus dipersiapkan adalah ciput topi, peniti, jarum pentul, dan pastinya hijab (bahan paris atau sutra).
Ini dia hasilnya.. Bisa jadi 2 kreasi sekaligus.

kanan-kiri oke

Untuk langkah-langkahnya langsung disimak ya, sekalian langsung berlatih. Hehe.


Langkah pertama, pakailah ciput topi dan kali ini aku menggunakan jilbab paris. Lipat jilbab paris menjadi segitiga (gambar kiri). Lalu tarik kedua sisi jilbab ke tengkuk, sematkan peniti disana. Setelah itu, tarik sisi kanan jilbab, silangkan ke kiri depan. Pergunakan sisi ini untuk menutup bagian leher dengan menyematkan jarum pentul ke dekat telinga (gambar tengah-kanan). Rapikan bagian leher ini ke arah belakang. (Langkah ini mari disebut JILBAB DASAR. Karna banyak yang bisa dilakukan setelahnya)




Langkah kedua, sisi kiri yang masih di belakang tadi ditarik ke kanan depan lalu dibawa ke atas. Sematkan jarum pentul dekat dengan ujungnya. Sisa yang masih menjuntai, bisa dijadikan bunga.

finale kreasi 1
Langkah ketiga, tarik sisi belakang jilbab ke sisi kanan. Rapikan bagian belakangnya. Bisa minta bantuan orang lain untuk menilai kerapian belakangnya. Mudah yaaa? Tapi kalo kalian gak suka dengan ada yang menjuntai seperti gambar di atas, bisa ikuti langkah selanjutnya.


Langkah keempat, langsung tarik sisa jilbab yang menjuntai ke atas kepala. (tadi waktu di langkah ketiga, gak perlu merapikan bagian belakangnya, karna bakal ketutup sisa jilbab ini). Seperti biasa, sisa jilbab di sisi kiri, bisa dibentuk bunga. Selesai \m/

Finale Kreasi 2
Bagaimana?
Sangat mudah kan?
Semakin sering berlatih, bakal semakin lihai kok.
Selamat mencoba.
Saran dan kritik yang membangun tetap ditunggu. Sukron ^o^

Wassalam.

Hijab Do (2)

Assalamualaikum.
Merupakan lanjutan dari Hijab Do (1) -bisa klik disini-.
Tapi kali ini istimewa karena sudah pakai 2 jilbab. Kesempatan ini, aku pakai jilbab paris dan sutra yang lemas.
Langsung aja deh :)

Finale
Langsung praktek yaa.


Langkah pertama, buatlah jilbab dasar seperti langkah pertama pada Hijab Do (1).
Langkah kedua, ambil jilbab sutra segiempat dan bentuk menjadi segitiga, letakkan di atas jilbab pertama. Sematkan jarum pentul ke sisi kanan kiri, jadi tidak perlu menyematkan peniti di tengkuk. Lalu ambil sisi kanan jilbab pertama yang menjuntai, tarik ke atas tepat di atas jilbab kedua. Sematkan dengan jarum pentul.



















Tampak depan
Langkah ketiga, silangkan kedua sisi jilbab kedua (kanan belakang ke kiri depan, begitu pula sebaliknya). Kemudian letakkan sisi kiri depan di atas jilbab pertama, sematkan dengan jarum pentul (gambar kiri). Lalu sisi kanan jilbab kedua ditarik juga ke atas kepala. Rapikan ujungnya  (gambar tengah). Sisa jilbab kedua yang masih ada di belakang tengkuk, dipindah ke sisi kiri. Bentuk dia menjadi bunga (gambar kanan). Rapikan sisa jilbab pertama yang menjuntai. Bila ingin membentuk bunga dengan sisa jilbab pertama, bisa diletakkan tepat di tengkuk, tapi dengan bantuan orang lain pastinya. :D

Tampak samping












So, what's your opinion? That's so simple and easy. Will make you look fabulous when you attend to wedding party or other formal event.
Thank you for your attention. Will see you again on next hijab do.
Syukron katsiron :*

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar