Rabu, 03 Oktober 2012

Memakai Pashmina Tidak Harus Rumit!


Jangan bingung lagi berkreasi dengan pashmina Anda. Anda tidak perlu memikirkan cara rumit untuk memakai kerudung dengan bahan ini. Tutorial berikut ini akan mengajarkan Anda memakai pashmina yang mudah diingat dan dilakukan berulang-ulang tanpa lupa bagaimana langkah awalnya.

Langkah 1

Pakai ninja sebelum memakai pashmina ini. Pilih pashmina chiffon dengan warna cerah.

Langkah 2

Ambil ujung yang merupakan lebar pashmina. Ikat kedua ujungnya ke belakang leher Anda.

Langkah 3

Putar bagian panjang pashmina hingga menutupi kepala Anda.

Langkah 4

 Angkat ujung pashmina dengan tangan kanan Anda setelah bagian lainnya menutupi kepala Anda.

Langkah 5

Letakkan ujung pashmina yang tadi Anda angkat ke atas kepala Anda. Sematkan dengan jarum pentul.

Result

Tambahkan aksesoris bunga di bawah dagu Anda.

Headband Mutiara Untuk Pelengkap Cantik Anda

Bosan dengan headband bunga? Anda bisa mencoba memakai headband mutiara. Coba kreasi jilbab putih Anda yang tampak sederhana dengan headband mutiara. Anda akan tampil dengan lebih cantik dibandingkan biasanya.

Langkah 1

 Pakai pashmina putih Anda. Ujung kiri pashmina lebih panjang daripada ujung kanan pashmina.

Langkah 2

Arahkan pashmina yang panjang ke belakang leher Anda. Putar hingga sampai di bahu kanan dan di atas lengan kanan Anda.

Langkah 3

Pasang headband mutiara Anda di atas kepala Anda.

Langkah 4

Tarik ujung pashmina yang panjang ke depan Anda. Angkat ujungnya ke atas.

Langkah 5

Tarik ke bawah dagu Anda kemudian sematkan di bawah telinga kiri Anda dengan jarum pentul.

Langkah 6

Arahkan sisa pashmina ke atas kepala Anda, seperti tampak pada gambar.

Langkah 7

Letakkan ujungnya di dekat telinga kanan Anda. Pasang bros bunga untuk mempermanis.

Result

Anda tampak putih, lembut, dan bersinar dengan kreasi pashmina baru Anda.

Gaya Hijab Chiffon Motif Dengan Headband


Masih bingung melakukan kreasi hijab berbahan chiffon dengan headband? Jangan lagi! Siapkan pashmina chiffon dan headband Anda. Tutorial berikut ini akan menjawab kesulitan Anda selama ini.

Langkah 1

Pakai pashmina chiffon Anda dari lebarnya (bukan sisi panjangnya). Letakkan sisi lebarnya di dagu Anda sebagaimana nampak pada gambar.

Langkah 2

Ambil kedua ujung pashmina dan ikat di atas kepala Anda.

Langkah 3

Pasang headband favorit Anda di kepala untuk mempermanis penampilan hijab Anda.

Langkah 4

Ambil sisi panjang pashmina dan arahkan ke atas kepala Anda. Letakkan di atas kepala Anda.

Result

Hijab Anda kini sudah tampak manis, modis, tapi tetap menutup dada. Mudah bukan?

Tutorial Jilbab Cantik Dalam 60 Detik

Kreasi jilbab yang satu ini sangat sederhana dan bisa dengan cepat dilakukan. Anda cukup menyiapkan pashmina berbahan kaos yang Anda punya dan headban sebagai aksesorisnya. Sekarang, simak tutorial berikut ini.

Langkah 1


Siapkan pashmina berbahan kaos. Anda sudah harus memakai ninja untuk menutup aurat bagian kepala.

Langkah 2

Pakai pashmina tersebut dengan sisi kanan dan kiri sama panjang.

Langkah 3

Angkat ujung pashmina sebelah kanan ke atas kepala. Begitu pula ujung pashmina sebelah kiri.

Langkah 4

Sematkan kedua ujung tadi menjadi satu dengan jarum pentul.

Langkah 5

Siapkan headband Anda. Pastikan headban yang Anda punya mirip seperti yang ada pada gambar.

Langkah 6

Sematkan headband di atas kedua ujung yang tadi sudah Anda sematkan dengan jarum pentul. Tata dengan rapi.

Result

Selesai! Praktis bukan?

Cara Pakai Jilbab

    Biasanya remaja maupun wanita dewasa paling takut disuruh pakai jilbab.  Katanya tidak modern dan jadi tidak menarik penampilannya.  Tapi, jangan takut dan ragu untuk memakai jilbab ya, selain untuk melaksanakan kewajiban, kini jilbab pun dapat dipakai dengan berbagai macam gaya yang trendi dan modis.  Berbagai cara memakai jilbab kreasi yang dapat kita ketahui untuk menambah cantik penampilan.  Apalagi sekarang banyak produsen jilbab yang menjual berbagai macam bentuk dan model jilbab yang bagus-bagus.

Tips Memilih Jilbab

Sebelum mengetahui cara memakai jilbab kreasi, yuk kita lihat beberapa tips dalam memilih jilbab.  Tips ini antara lain:
  • Lihat model/bentuk jilbab
Banyaknya model atau bentuk jilbab yang ada terkadang membuat kita sendiri bingung dalam memilihnya.  Tapi jangan lupa memilih model yang sesuai dengan kebutuhan kita dan bentuk wajah kita.  Sekaligus menyesuaikan dengan cara memakai jilbab kreasi yang kita inginkan.
Kalau memilih jilbab yang langsung pakai, biasanya lebih simpel dan ringkas, tapi perhatikan ukuran lubang untuk muka/wajah.  Biasanya, ukuran semua jilbab standar tapi ada juga yang dibuat lebih kecil bahkan ada yang lebih besar.
  • Sesuaikan dengan tujuan pemakaian
Membeli dan memilih jilbab harus sesuai dengan tujuan pemakaian.  Kalau hanya untuk di rumah, mungkin Anda akan lebih memilih jilbab berbahan kaos yang modelnya lebih sederhana. Selain itu cara memakai jilbab kreasi juga tidak terlalu ribet.
Tapi untuk ke acara yang lebih resmi seperti ke kantor maupun acara pesta dan lainnya, cara memakai jilbab kreasinya lebih banyak dan dapat ditambah dengan aksesoris yang cantik.
  • Bahan kain yang dipakai
Nah, bahan kain yang enak digunakan untuk jilbab adalah yang berbahan dasar katun karena menyerap keringat serta tidak panas.  Bahan kaos juga menjadi pilihan, atau bahan lain tapi lebih ringan dan dingin.  Cara memakai jilbab kreasi ini adalah dengan memadukan bahan kain yang lebih tipis dengan bahan kain yang lebih tebal.

Cara memakai jilbab kreasi
Sebenarnya memakai jilbab itu tidak sulit, apalagi sekarang ini banyak pilihan jilbab yang bisa kita kenakan.  Aneka jilbab dapat dipakai ke sekolah, ke tempat kerja, acara pesta, dan lainnya.  Jangan khawatir, kini banyak cara memakai jilbab kreasi yang bisa menambah cantik penampilan kita.
Berikut ini cara memakai jilbab kreasi yang praktis dan sesuai dengan syar’i (menutup aurat):

  •  Siapkan ciput dan jilbab segiempat dua buah.  Warnanya bisa sama, bisa juga berbeda tergantung dari keinginan kita.  Hanya saja usahakan serasi dengan warna baju yang akan dipakai.
 
  • Siapkan peniti kecil dan beberapa jarum pentul.
  • Sebagai alas jilbab, pasang ciput terlebih dahulu.  Ada banyak macam ciput, bisa yang model polos, dari bahan kaos maupun bahan satin.  Fungsi ciput ini untuk menahan agar rambut tidak terlihat/keluar dan untuk menahan jilbab agar lebih kuat terpasang.
  • Cara memakai jilbab kreasi berikutnya yaitu dengan memakai jilbab segiempat pertama seperti biasa, lipat dahulu jilbab segiempat tadi menjadi segitiga, lalu pasang salah satu  ujung jilbab ke arah leher (dililit), rapikan dengan peniti.
  •  Pasang jilbab segiempat yang kedua, dengan cara yang sama, diatas jilbab yang pertama.  Ekor jilbab yang pertama diangkat ke atas jilbab kedua dan diberi jarum pentul.
  • Sisa dari ujung jilbab kedua inilah yang akan dibuat berbentuk bunga. Caranya pilin dan bentuk ujung jilbab menjadi bunga dan sematkan jarum pentul setiap selesai dibentuk.  Lakukan sampai ujung jilbab habis.
Nah, tidak terlalu sulit kan cara memakai jilbab kresi ini?  Anda bisa mencobanya sendiri di rumah.  Tapi, kalau mau yang lebih praktis sebenarnya banyak model jilbab berbentuk dua warna dan ada hiasan bunga seperti ini yang banyak dijual dalam bentuk jadi/siap pakai.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar